Kardinal Tauran Sambut Himpunan Mahasiswa Islam di Vatikan

794
Rombongan PB HMI bersama Kardinal Jean-Louis Pierre Tauran, di Vatikan.
[NN]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Ketua Dewan Kepausan untuk Dialog Antarumat Beragama, Kardinal Jean-Louis Pierre Tauran, menyambut kedatangan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), di Vatikan, Sabtu, 10/9.

Kepada delegasi HMI, ia mengungkapkan, “Saya bangga terhadap Pancasila yang menjadi prinsip bangsa Indonesia. Saya juga mendukung HMI menjadikan Pancasila sebagai azasnya, karena Pancasila itu seperti harta karun,” ujar Kardinal Tauran.

Kardinal Tauran didampingi Sekretaris Eksekutif urusan Kristen-Islam di Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Mgr Khaled Akasheh, dan Sekretaris Eksekutif urusan Kristen-Islam di Asia Pastor Markus Solo SVD.

Sedangkan rombongan HMI terdiri dari Noer Fajrieansyah (Ketua Umum), Basri Dodo (Sekjen), Chairul Basyar (Wakil Sekjen Bidang Hubungan Internasional), Muhammad Ma’mun (Ketua Hubungan Internasional), dan Ketua Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia Putut Prabantoro.

Kardinal berpesan, “Saat pulang, berdialoglah dengan uskup atau pastor paroki di sekitar Anda, karena persoalan ada di akar bawah.”

Stefanus P. Elu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here