Jakarta Pusat: Pertemuan Imam dan Frater di Kedutaan Vatikan

231
Temu frater dan imam dengan Uskup Agung Antonio Guido Filipazzi. [Bernardus Dimas Indragraha]
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – Komunitas Seminari Tinggi Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) diundang untuk merayakan Adorasi bersama dan berdiskusi dengan Nuntius Apostolik Mgr Antonio Guido Filipazzi, Jumat, 4/11. Acara yang diikuti 26 frater dan lima imam yang berkarya di KAJ ini berlangsung di Kedutaan Besar Vatikan, Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Acara diawali dengan Adorasi Sakramen Mahakudus, dipimpin Sekretaris Kedutaan Besar Vatikan Pastor Jozsef Forro. Adorasi diadakan di Kapel Dua Belas Rasul di Kedutaan Vatikan. Adorasi berlangsung sekitar 30 menit, dan dilanjutkan dengan diskusi bersama Nuntius.

Dalam pertemuan ini, Nuntius menceritakan pengalamannya mengunjungi seminari-seminari di Indonesia, dan menyampaikan tantangan kehidupan beriman di Indonesia, khususnya Jakarta. Dari kunjungan dan pertemuan dengan para seminaris itu, Nuntius menyampaikan keprihatinan tentang ancaman sekularisasi yang bisa melemahkan kehidupan beriman umat Katolik Indonesia.

“Berhati-hatilah terhadap sekularisasi! Jangan sampai Gereja di Indonesia menjadi seperti Gereja-Gereja di Eropa yang ditinggalkan umatnya akibat pengaruh sekularisasi,” pesan Nuntius.

Bernardus Dimas Indragraha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here