Doa Untuk Umat Kristiani Malaysia

111
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Uskup Auxilier Westminster, Inggris, Mgr John Francis Sherrington menyerukan doa bagi umat Kristiani di Malaysia, Kamis 29/10. Ia berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mempersiapkan pertemuan Gereja Katolik dan Methodis dunia tahun 2016 di Texas, Amerika Serikat.

Mgr Sherrington menilai, umat Kristiani Malaysia takut akan masa depan akibat intoleransi yang merajalela di Malaysia yang mayoritas berpenduduk Muslim. Sangat sulit seorang Muslim menjadi Kristen. Seandainya terjadi, orang itu akan mengahadapi isolasi dan tekanan berat. Selain itu, umat Kristiani, sesuai keputusan pengadilan, juga dilarang menggunakan kata Allah.

Menanggapi persoalan ini, Uskup Agung Kuala Lumpur, Mgr Julian Leow Beng Kim dalam Surat Gembalanya menulis, “Kami tidak tahu bagaimana masa depan dan dampak dari putusan ini. Namun yang jelas, hal ini berdampak pada praktik iman umat Kristiani.”

Mgr Sherrington mengatakan, di negara dengan minoritas Kristiani, dialog ekumenis sangat dibutuhkan. “Saya bertemu dengan umat Kristiani di Kuala Lumpur yang takut akan masa depan mereka. Saya mendorong kita untuk berdoa bagi mereka,” tegasnya seperti dilansir Catholic Herarld 30/10.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here