REKONSILIASI DI KONGO

18
Untuk Perdamaian: Presiden RD Kongo, Joseph Kabila Kabange (tengah berdasi) berfoto bersama dengan peserta sidang pleno SECAM ke-26.
[catholicnewsagency.com]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Konferensi Waligereja Republik Demokratik Kongo mengajak umat Katolik Kongo agar dalam masa Prapaskah ini kembali menyadari panggilan mereka sebagai rahmat bagi orang lain. Pernyataan ini disampaikan usai sidang pleno Konferensi Waligereja di sana, seperti ditulis dalam surat kabar nasional, La Semaine Africaine beberapa waktu lalu.

Para Uskup sepakat, umat Katolik perlu menunjukkan pengampunan, belas kasih, kelembutan dan kasih Allah. Hal ini bertujuan untuk membangun Kongo menjadi lebih adil, di mana kesatuan, rekonsiliasi, dialog, dan keharmonisan hidup kian meningkat.

Sidang pleno tahun ini berfokus pada pembahasan tentang rahmat sesuai tema Tahun Yubileum Agung Luar Biasa Kerahiman Allah. Para uskup juga mendesak umat agar ambil bagian dalam perdamaian dan keadilan. Pasalnya, negara ini mengalami krisis moral dan spiritual, seperti dirilis Radio Vatikan 13/2.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here