PAUS FRANSISKUS DI WYD

41
Ikon WYD dengan foto Paus Fransiskus
[crakow.com]
PAUS FRANSISKUS DI WYD
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Paus Fransiskus dijadwalkan akan mengunjungi Polandia pada 27-31 Juli. Hal ini bertepatan dengan perhelatan akbar World Youth Day (WYD) di Krakow, Polandia bulan Juli mendatang.

Bapa Suci dijadwalkan tiba di Bandara Balice-Krakow, Polandia, Rabu 27 Juli. Ia akan mengadakan pertemuan perdana dengan Andrzej Duda, Presiden Republik Polandia dan para Pejabat Gereja. Malam hari, Bapa Suci akan mengunjungi sebuah jendela di bangunan yang pernah digunakan Paus Yohanes Paulus II untuk menyapa kaum muda. Sementara, Kamis,28 Juli, Bapa Suci dijadwalkan berkunjung ke Gereja Czestochowa dan berdoa di depan Patung Bunda Maria dari Czestochowa yang sering dikenal sebagai Black Madonna of Częstochowska sekaligus mengadakan Misa mengenang ulang tahun ke-1050 baptisan di Polandia.

Pada Jumat, 29 Juli, Bapa Suci akan mengunjungi kamp Konsentrasi Auschwitz-Birkenau, tempat bersejarah tragedi Holocaust dimana Nazi membunuh orang Yahudi di Eropa. Di hari yang sama, Bapa Suci dijadwalkan mengunjungi Via Crucis di Esplanade dan merayakan ibadah jalan salib di sana.

Keesokannya, Sabtu, 30 Juli, Bapa Suci akan mengadakan lawatan ke Gereja Rahmat Ilahi di Lagiewniki. Di sini Bapa Suci akan melewati Pintu Kudus sekaligus berziarah ke makam St Faustina Kowalska. Kesempatan ini juga digunakan oleh delegasi kaum muda dari berbagai negara untuk makan siang bersama Bapa Suci. Di malam hari Bapa Suci dijadwalkan berjaga bersama kaum muda dan berdoa untuk WYD.

Pada hari terakhir, Minggu, 31 Juli, Paus Fransiskus merayakan Misa bersama orang-orang muda. Pada sore hari, ia bertemu dengan relawan, panitia, dan dermawan dari WYD sekaligus perpisahan dengan mereka. Demikian dirilis Vatikan Radio 13/03.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here