KANONISASI BUNDA TERESA

80
Bunda Teresa dari Calcuta
[artcreationforever.com]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Tahkta Suci memastikan upacara kanonisasi Bunda Teresa dari Calcuta akan dilakukan pada Minggu, 4 September 2016. Kepastian jadwal ini ditetapkan dalam konsistori umum pada medio Maret ini. Sebelumnya, telah disahkan mukjizat melalui perantaraan doa kepada Bunda Teresa akhir tahun lalu. Dengan pengakuan mukjizat itu, “Malaikat Kaum Papa” dan pendiri Ordo Misionaris Cinta Kasih (MC) itu menerima mahkota kekudusan.

Bunda Teresa menjadi figur bagi seluruh umat Katolik. Pelayanan dan kehadirannya mengubah hati yang sedih dan berbeban berat. Di tengah orang-orang terbuang di Kalkuta, ia menyapa, menemani, dan membantu mereka. Itulah sebabnya ia dianugerahi Nobel Perdamaian pada 1997. Hadiah itu ia gunakan untuk memberi makan kaum papa selama setahun penuh.

Biarawati berdarah Albania ini wafat pada 1997 pada usia 87 tahun. Sekitar 23 petinggi negara menghadiri upacara pemakamannya di Stadion Netaji, India. Pada 11 Oktober 2003, ia dibeatifikasi oleh Bapa Suci Yohanes Paulus II.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here