SYUKUR HUT PAROKI CIPUTAT

113
Romo Yus Norong memotong tumpeng sebagai syukur ulang tahun Paroki Ciputat.
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sejumlah perempuan berpakaian kebaya bertugas membadi teks misa di depan Gereja St Nikodemus Ciputat, Sabtu, 23/4. Umat pun sebagian besar berpakaian serupa; yang perempuan berkebaya, yang pria berbatik. Ini bukan peringatan Hari Kartini. Umat Paroki Ciputat sedang bersyukur atas ulang tahun paroki ke-13. Misa dirayakan secara konselebrasi dengan selebran utama Kepala Paroki Ciputat Romo A. Yus Noron, didampingi Romo Thobias Harman OFM dari Perhimpunan Vincentius Jakarta. Romo Thobias hadir menggalang dana untuk karya pelayanan kepada anak-anak miskin dan terlantar.

Usai Misa acara dilanjutkan dengan hiburan dan ramah tamah. Berbagai tarian dipentaskan, pembacaan puisi, dan pembagian hadiah. Ketua Panitia HUT Paroki Ciputat Lucia Prantoko menjelaskan, acara ini merupakan puncak beberapa rangkaian kegiatan HUT paroki. “Seminggu sebelumnya kita adakan lomba yang diikuti umat berbagai kalangan usia,” ujarnya.

Secara khusus Romo Yus Noron mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan karena telah mendampingi dan membimbing perjalanan paroki ini. Ia berharap agar umat Ciputat terus bekerja sama agar bisa mewujudkan pelayanan sesuai dengan ARDAS KAJ.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here