ORANG MUDA ANTI KORUPSI

220
Audiensi OMKLA bersama perwakilan KPK.
[HIDUP/Edward Wirawan]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Sejumlah Orang Muda Kebangsaan Lintas Agama (OMKLA) menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 12/5. Mereka diterima perwakilan KPK bidang Community Development, Bernadette Steari Saraswati, dkk di Gedung Ombudsman lantai empat. Ketua OMKLA bidang anti korupsi, Marcelus Astari menjelaskan, audiensi bersama KPK ini menjadi sarana membangun kerja sama dalam pemberantas korupsi. “Kami ingin tahu apa yang bisa kami kerjakan bersama,” ujar Marcel.

Sekitar satu jam, mereka bercakap tentang upaya-upaya KPK dalam penindakan dan pencegahan korupsi di negeri ini. Mereka juga menonton tayangan kegiatan-kegiatan KPK bersama orang muda. “KPK tidak bisa sendiri. Kami perlu keterlibatan masyarakat, terutama orang muda, dalam pemberantasan korupsi. Melalui pendekatan seperti itu ada transfer nilai, seperti kejujuran, kedisiplinan, dan nilai kehidupan yang lain,” papar Bernadette. Selama ini, KPK melakukan pendekatan kepada orang muda dengan program youth camp.

Marcel menandaskan bahwa OMKLA berencana menggelar festival musik dan budaya untuk menarik orang muda terlibat aktif dalam memberantas korupsi. Marcel sepakat, upaya penyadaran tentang korupsi tak boleh hanya dibatasi dalam ruang kelas. “Kami akan bikin kegiatan yang fun,” ujar Marcel.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Temu Kebangsaan Orang Muda yang digelar awal April lalu. Selain isu korupsi, OMKLA juga memberikan perhatian kepada isu pluralitas dan lingkungan hidup.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here