DONOR ORGAN

33
Para Suster Bunda Karmel di Dehradun, Uttarakhand menyatakan janji mereka untuk donor organ kepada Menteri Kehutanan dan Olahraga India, Dinesh Aggarwal 11/5.
[ucanews.com/Dok. Carmel Sisters]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SUSTER-suster dari Tarekat Bunda Karmel di Provinsi Dehradun, Uttarakhand, India bagian Utara mengikrarkan janji unik. Mereka akan mendonasikan organ tubuh mereka sesaat setelah meninggal. Janji yang sama telah dilakukan oleh para suster dari Tarekat Bunda Karmel di Kerala. Sebanyak 110 Karmelites berjanji akan mendonorkan organ tubuh mereka. “Kami telah berjuang membantu banyak orang melalui berbagai kegiatan sosial ketika kami masih hidup; dan nanti ketika kami sudah meninggal, organ-organ kami masih bisa digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata salah seorang suster seperti dilansir ucanews.com 16/5.

Donasi organ itu menjadi suatu kebutuhan mendesak di India. Menurut Direktur Asosiasi Kesehatan Katolik India, Pastor Matthew Abraham, lebih dari 3.000 transplantasi organ terjadi tiap tahun di India. Namun jumlah itu masih jauh dari kebutuhan akan transplantasi organ di India. Di sana, kebutuhan ini mencapai angka sejuta per tahun. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Pastor Matthew giat mengkampanyekan donor organ.

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here