GENERASI MUDA MENGHARGAI PROSES

112
OMK wilayah Paroki Katedral Bogor sedang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).
[HIDUP/Aloisius Johnsis]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – GENERASI muda saat ini adalah generasi digital yang penuh dengan kreativitas. Generasi ini juga mempunyai kelemahan yaitu mau serba instan dan sering kali tidak menghargai proses. Demikian diungkapkan Sekretaris Eksekutif Komisi Kepemudaan (Komkep) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Antonius Haryanto dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di lahan Gereja St Yohanes Pembaptis Bojong Gede, Sabtu-Minggu, 18-19/6. “Alangkah baiknya jika Anda sekalian mau menyadari kekurangan itu dan berusaha untuk mengubahnya agar dapat menjadi generasi yang mandiri,” tutur Romo Haryanto.

LDK ini diselenggarakan Seksi Kepemudaan Paroki Beatae Mariae Virginis Katedral Bogor. Kegiatan bertajuk “OMK Bergerak: Melayani Bukan Dilayani” ini dihadiri sekitar 100 perwakilan pengurus OMK wilayah di Paroki Katedral Bogor.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga mengikuti outbond untuk memperkuat kekompakan serta membangun solidaritas di antara para pengurus. Acara ditutup dengan Ekaristi dipimpin Romo Marselinus Wisnu Wardhana selaku Moderator OMK di Paroki Katedral Bogor.

Aloisius Johnsis (Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here