ROAD SHOW IYD MANADO DI UNIKA ATMA JAYA JAKARTA

77
Acara Road Show to IYD 2016
[HIDUP/A. Aditya Mahendra]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – REKTOR Unika Atma Jaya, Jakarta, Agustinus Prasetyantoko, antusias berada di tengah calon peserta Indonesia Youth Day (IYD) 2016. Di hadapan sekitar 450 peserta, Ico, demikian sapaannya, menyarankan agar kegiatan IYD terus diadakan sehingga bisa menjadi bekal untuk orang muda. “Terpenting, setelah acara ini kalian mau apa? Ingin senang-senang, mengobrol, dan selesai? Bukan itu. Jawaban pertanyaan ini akan anda temukan, ketika bertemu orang muda lain yang berprestasi dan punya banyak pengalaman,” pesannya.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Yustinus lantai 15, Unika Atma Jaya, Jakarta, Sabtu, 20/8, ini merupakan rangkaian road show IYD Manado pada Oktober nanti. Sekitar 450 peserta hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia ini. Menurut Ketua Acara, Romo Antonius Haryanto, acara road show IYD Manado ini juga akan digelar bulan depan.

Dalam kesempatan ini, imbuh Romo Hari, peserta diajak untuk melihat kekayaan Gereja Katolik. Sehingga orang muda mau diajak untuk mencintai Gereja-nya. Sementara bulan depan, mereka akan diajak untuk melihat persoalan sosial yang terjadi di masyarakat sekitar.

Acara yang berlangsung selama empat jam ini diwarnai dengan tanya-jawab antara para peserta dengan Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC dan Romo Hari. Hadir pula pada kesempatan ini, presenter kondang, Daniel Mananta.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here