PESAN PAUS BAGI GEREJA ARAB

127
Paus Fransiskus sedang memberkati para peziarah.
[twitter.com]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus secara khusus menyapa umat Kristiani berbahasa Arab untuk senantiasa memelihara nyala api iman mereka. Nyala api inilah yang diharapkan menjadi tanda kesadaran dan sikap iman akan Kristus yang senantiasa hadir–meskipun kegelapan cobaan datang bertubi-tubi. Pesan ini diserukan Bapa Suci dalam Audiensi Umum di Lapangan Santo Petrus Vatikan, Rabu, 31/8. Secara khusus, Paus menyapa para peziarah berbahasa Arab yang datang ke Vatikan dari Irak, Yordania, dan beberapa negara lain di Timur Tengah.

Dalam Audiensi Umum kali ini terlihat banyak kelompok peziarah yang datang dari dunia Arab. Mereka memanfaatkan momentum Tahun Yubileum Luar Biasa Kerahiman Allah yang telah dicanangkan Paus Fransiskus pada 8 Desember 2015 dan akan ditutup pada 20 November 2016. Para peziarah berdatangan dari berbagai penjuru dunia untuk ikut merasakan tahun penuh rahmat ini.

Dengan merefleksikan perikope Mat 9: 20-22, Bapa Suci menegaskan, penyembuhan yang telah dilakukan Yesus sungguh meyakinkan Gereja. Ketika manusia telah kehilangan harapan dan segala sesuatu yang dihadapi nampak tidak mungkin, sinar harapan kasih Ilahi menyeruak dan menerangi mereka yang meskipun dalam kegelapan tetap menjaga nyala imannya. “Tuhan memberkati Anda semua dan melindungi Anda dari yang jahat,” pungkas Bapa Suci seperti dilansir Radio Vatikan (31/8).

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here