Zuhairi Misrawi : Muslim Membaca Alkitab

306
Zuhairi Misrawi
[HIDUP/Edward Wirawan]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - MEMBACA Alkitab tentu suatu keharusan bagi umat Katolik. Bagaimana jika yang membaca Alkitab adalah pemeluk agama Islam? Cendekiawan muda Nahdatul Ulama, Zuhairi Misrawi mengaku sering membaca Alkitab. “Di rumah saya ada tiga Alkitab. Begitu juga di Ipad ada aplikasi Alkitab,” ujarnya saat hadir sebagai pembicara dalam seminar “Intoleransi Merajalela, Rapuhkah Bhinneka Tunggal Ika” di aula St Anna Paroki Duren Sawit Jakarta Timur, awal September.

Karena sering membaca Alkitab, Direktur Moderate Muslim Society ini semakin yakin bahwa Yesus menebarkan kasih kepada semua umat manusia. “Kasih Yesus itu universal.”

Kasih, bisa menjadi perekat di tengah tindak intoleransi yang merajalela. Zuhairi menilai, intoleransi disebabkan oleh ketidaktahuan terhadap sesuatu yang beda dan merasa diri atau kelompok paling benar dan lemahnya penegakan hukum terhadap para pelaku tindak intoleransi.

Zuhairi menegaskan pentingnya perjumpaan yang rutin antara kelompok dan komunitas agama. “Kita bisa buat kepanitiaan bersama, misal untuk merenovasi Masjid, Gereja, dan tempat ibadah lain. Itu akan merajut persaudaraan lintas agama,” ujarnya.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here