Sepakbola Perdamaian

48
Paus Fransiskus menyapa Maradona.
[conclusion.com.ar]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - PAUS Fransiskus memeluk erat Diego Maradona. Keduanya kemudian berbincang dalam bahasa Spanyol. Maradona, legenda sepakbola Argentina datang ke Vatikan untuk sebuah pertandingan amal bertajuk “Pertandingan untuk Perdamaian dan Solidaritas” di Stadion Olimpico Roma, Italia, Kamis, 13/10.

Dalam perjumpaan sebelum pertandingan, Maradona memberikan cinderamata kepada Bapa Suci. Pertandingan amal ini diselenggarakan untuk mendukung upaya-upaya perdamaian di seluruh dunia. Hasil pertandingan kali ini akan disumbangkan bagi para korban gempa di Italia Tengah.

Beberapa pemain sepakbola lainnya turut berlaga dalam pertandingan amal kali ini, antara lain Marcus Kafu, Hernan Crespo, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Aitor Karanka, Ronaldinho, dan Francesco Totti. Pertandingan tim putih yang diperkuat Karanka dan Ronaldhino melawan tim biru yang diperkuat Maradona dan Totti berakhir dengan skor 4-3.

Seperti dilansir Radio Vatikan (12/10), Paus menyampaikan terima kasih kepada promotor pertandingan dan semua pihak yang terlibat dalam pertandingan amal ini. Pertandingan perdamaian juga diadakan pada awal September untuk mendukung upaya diplomatik terhadap krisis Gaza.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here