Romo Aloysius Susilo Wijoyo : Pewartaan Kreatif

728
Romo Aloysius Susilo Wijoyo
[Dok. HIDUP]
4/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com - MEDIO September lalu, Romo Aloysius Susilo Wijoyo meluncurkan album baru bertema Tahun Suci Luar Biasa Kerahiman Allah. Single jagoannya berjudul “Tanda Kerahiman-Mu” menjadi judul albumnya. Romo yang dikenal gemar menciptakan lagu ini ingin melakukan pewartaan yang inovatif melalui lagu.

Selama enam bulan, Romo Joy, sapaannya, mempersiapkan album ini. Ia membuat draf lirik dan rekaman sederhana. Hingga kemudian mengemas menjadi karya dalam bentuk compact disc (CD). Sebagian besar lagu ciptaannya terinspirasi dari Kitab Suci.

Dalam album itu, Romo Joy berkolaborasi dengan Music Arranger Renaldi Wicaksono dan beberapa penyanyi pendukung, seperti Vera Anastasia, Fhany Paulani, dan Cairani Choir. Dari 14 lagu yang ada, Romo Joy menyanyikan empat lagu secara solo.

Romo Joy mengaku belajar sesuatu yang baru dalam pembuatan album itu, yakni melakukan pemanasan sebelum rekaman. “Ada senam mulut, bibir, dan lidah. Berteriak, mengatur nafas, serta menggetarkan bibir dan lidah. Saya semangat, tapi bisa tertawa sendiri jika salah ketika melakukan. Ternyata bernyanyi dengan teknik yang benar itu tidak mudah,” ungkapnya sambil tertawa.

Melalui mencipta lagu, bernyanyi, dan merekam lagu, Romo Joy ingin berbagi pewartaan kreatif tentang Kerahiman Allah. Bagi Romo Joy, ada kegembiraan tersendiri jika banyak umat tersentuh hatinya ketika mendengar atau ikut menyanyikan lagu-lagu yang ada dalam albumnya. Pun kegembiraan ketika umat tersentuh untuk merasakan Kerahiman Allah dan akhirnya mau mengampuni orang-orang yang telah menyakiti hati. “Selamat mendengarkan sambil bernyanyi dengan penuh semangat dan sukacita.”

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here