Kardinal Julius Darmaatmadja SJ : Kurang Ampuh

325
Kardinal Julius Darmaatmadja SJ
[NN/Dok.HIDUP]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - KARDINAL Julius Darmaatmadja hadir dalam acara Yubileum Katekis Keuskupan Agung Semarang (KAS) di Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, akhir September silam. Sebelum Kardinal Darmaatmadja memberikan pesan dan peneguhan bagi ribuan katekis, Romo F.X. Sugiyana yang menjadi moderator acara menceritakan bahwa untuk menghadirkan Kardinal bukan perkara mudah. Romo Sugi harus berdoa tujuh kali Salam Maria dan membuat tanda salib sebelum memencet handphone untuk menghubungi Kardinal.

“Begitu saya tilpun, eeh… di sana tidak diangkat. Tak berapa lama, saya pergi, Romo Kardinal ganti tilpun. Saya yang malah ganti tak mengangkat. Namun saya berdoa agar Romo Kardinal bisa hadir di acara ini dan Anda bisa lihat sendiri,” ujar Ketua Komisi Kateketik KAS ini, disambut tepuk tangan ribuan katekis yang hadir.

Suasana bertambah riuh tatkala Kardinal Darmaatmadja menimpali cerita Romo Sugi. “Saya merasakan doa Romo Sugi itu lebih ampuh daripada doa saya. Maka saya harus juga setia pada Romo Sugi,” ujarnya.

Simon Sudarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here