SOLIDARITAS CARITAS

93
Salah satu tempat di Haiti yang dilanda badai Matthew.
[straitstimes.com]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - LEMBAGA Caritas Internasional begitu sibuk. Bencana badai Matthew di wilayah Haiti akhir September silam menyisakan suasana kacau. Lebih dari 900 orang tewas dan belasan ribu lainnya menjadi gelandangan karena badai menghancurkan rumah mereka.

Sekretaris Jenderal Caritas Internasional Michel Roy mengunjungi Haiti, Jumat-Selasa, 21-25/10. Ia ingin terlibat langsung dalam penanganan korban badai. Konfederasi pengembangan dan bantuan global Katolik akan menyumbangkan 250.000 € atau sekitar 3,6 miliar rupiah untuk Haiti. Caritas akan menyediakan selimut dan alat-alat kebersihan bagi sekitar 13.500 korban badai. Bantuan diprioritaskan bagi perempuan hamil, anak-anak, orang tua, dan disabilitas.

Di Filipina, sejak 20/10, Topan Super Haima melanda. Kepala Caritas Filipina Pastor Edwin Gariguez mengatakan, tim kemanusiaan mulai menyasar wilayah yang terkena dampak Topan Super Haima. Bantuan aksi sosial Gereja, kata Pastor Edwin, sudah turun ke daerah-daerah yang kena bencana. Ia juga menyerukan agar masyarakat Filipina mengulurkan bantuan bagi para korban bencana. Seperti dilansir Ucanews, (21/10), Caritas Internasional juga sedang berupaya masuk ke pengungsian akibat konflik di Irak dan Suriah.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here