Pohon Natal Peduli Lingkungan dan Migran

182
Pohon dan dekorasi Natal di Lapangan St Petrus tahun lalu. (Radio Vatikan)
Rate this post

Pohon Natal dan dekorasi kelahiran Yesus di Lapangan St Petrus Vatikan akan menyala dan diresmikan pada Jumat, 9 Desember 2016. Seperti dilansir dari Radio Vatikan, (10/11), Pohon Natal ini akan menjadi simbol kepedulian Gereja terhadap lingkungan, orang sakit, dan migran.

Pohon cemara setinggi 25 meter ini didatangkan dari wilayah Trentino, Italia bagian utara. Cemara itu digantikan dengan 40 pohon cemara dan pinus yang ditanam para siswa di daerah tersebut. Pohon Natal ini akan dihiasi beragam ornamen buatan tangan serta menampilkan gambar-gambar hasil karya anak-anak yang menderita kanker serta penyakit lainnya, yang sedang dirawat di beberapa rumah sakit di Italia. Sementara dekorasi Natal selebar 19 meter akan menampilkan 17 patung dengan pakaian tradisional Maltese serta replika perahu “Luzzu”, perahu tradisional Maltese, dari Kepulauan Malta. Perahu ini menjadi simbol kepedulian Gereja terhadap para migran. Dekorasi Natal ini dirancang oleh Manwel Grech.

Rencana, Paus Fransiskus akan hadir dalam penyalaan Pohon Natal ini pada Jumat, 9 Desember mendatang. Pohon Natal ini akan berada di Lapangan St Petrus Vatikan hingga Hari Raya Pembaptisan Tuhan, 8 Januari 2017.

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here