Romo Siprianus Hormat : Sekretaris Eksekutif Baru

375
Romo Siprianus Hormat
[Dok. Pribadi]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - POTONGAN kertas dibagikan kepada para Uskup dan imam, peserta Sidang Tahunan para Uskup Indonesia. Mereka diminta menuliskan satu nama calon Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) 2016-2022. Nama yang terpilih akan menggantikan Romo YR. Edy Purwanto yang telah habis masa jabatannya.

Ada dua nama yang diajukan Presidium KWI untuk dipilih: Romo P.C. Siswantoko, imam diosesan Keuskupan Purwokerto dan Romo Siprianus Hormat, imam diosesan Keuskupan Ruteng. Hasilnya, Romo Sipri terpilih sebagai Sekretaris Eksekutif KWI yang baru.

“Ini merupakan sebuah kepercayaan Gereja yang harus saya jalankan,” ungkap Romo Sipri. Meski merasa berat dan mendapat tanggung jawab yang tak mudah, Romo Sipri berusaha untuk menjalankan kepercayaan itu. Dengan mengemban tugas ini, Ketua UNIO Indonesia ini mesti melepaskan tugas yang ia emban sebelumnya sebagai Sekretaris Komisi Seminari KWI.

“Jujur saya katakan, tugas ini terlalu besar buat saya. Tapi saya lalu berpikir, saya mencobanya, toh banyak rekan romo yang menjadi sahabat dalam mengemban tugas ini,” ujarnya. Ia berharap sinergi serta kerjasama para Uskup dan imam yang berkarya di KWI pun semakin baik. “Juga kerjasama dengan karyawan-karyawati dan semua pihak yang mempunyai kaitan tugas dengan lembaga ini.”

A.Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here