Romo Gerardus Koelman SJ Wafat

908
Romo Gerardus Koelman SJ
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – KABAR duka menyelimuti komunitas Jesuit Provinsi Indonesia, Sabtu, 3/12. Tepatnya pada pukul 04.55 WIB hari ini, Pastor Gerardus Koelman SJ meninggal di Rumah Sakit St Elisabeth Semarang, Jawa Tengah.

Romo kelahiran Amsterdam 85 tahun yang lalu ini, masuk Jesuit pada 1952. Ia ditahbiskan menjadi iman pada 1962. Berbagai jabatan pernah diampu Romo Koelman SJ, yaitu: sebagai Pamong di Kolese de Britto di Yogyakarta; Direktur Rumah Retret Panti Semedi, Sangkalputung, Klaten, Jawa Tengah; Pamong di Kolese Loyola Semarang, Jawa Tengah; Pembimbing Rohani calon imam diosesan Keuskupan Malang; moderator Kharismatik; menjadi pembimbing rohani para frater diosesan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) atau staf Seminari Tinggi-KAJ; dan diakhir hidupnya ia tinggal di Wisma Emaus Girisonta, Jawa Tengah.

Direncanakan pada Minggu, 4 Desember 2016, akan diadakan Misa Requiem di Gereja St. Stanislaus Kotska Girisonta, Semarang, Jawa Tengah pada pukul 10.00 WIB. Seusai Misa, akan dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di Kerkop Maria Ratu Damai Girisonta.

A. Nendro Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here