Komsos Pantang Gaptek

104
Sumber ilustrasi: cdn.klimg.com
Rate this post

Pengenalan Media Sosial untuk Peserta Komsos KAJ. Dok.HIDUP/A.Aditya Mahendra
Pengenalan Media Sosial untuk Peserta Komsos KAJ. Dok.HIDUP/A.Aditya Mahendra
HIDUPKATOLIK.com – KOMUNIKASI Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengadakan pertemuan anggota Komsos pada Sabtu, 3/12, di Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur. Digagas oleh Komunikasi Sosial Dekenat Barat, pertemuan hari pertama ini membahas mengenai pentingnya media sosial.

Bersama Izak Janie, seorang pengamat media sosial dari Paroki St Theresia Menteng anggota yang hadir diajak untuk “melek” media sosial. “Komsos harus merambah semua media sosial baik websitenya, Facebook, twitter, sampai instagram,” ujarnya.

Peran media sosial penting sebagai sarana pewartaan Gereja mengingat umat turut mengikuti perkembangan jaman. “Media sosial ini dirancang untuk menjangkau kaum muda di Gereja kita, tapi tidak menutup kemungkinan menyasar orang tua,” ujar Izak di hadapan ratusan peserta.

Izak berpendapat media sosial bisa diawali dengan membuat websitenya yang kemudian akan terhubung dengan media sosial lainnya. “Paus Fransiskus aja dikit-dikit upload video via Instagram, masa kita ga bisa?” Candanya. Izak berharap kedepannya, Komsos seluruh Paroki se-KAJ maupun Keuskupan lainnya mampu menjadi lebih aktif dalam mewartakan Injil melalui media sosial.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here