Semakin Merangkul Anak

90
Pimpinan Baru Perhimpunan Vincentius Jakarta beserta Mgr Suharyo dan beberapa Imam DOK.HIDUP/A.Aditya Mahendra
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – ANAK├é┬ámerupakan titipan dan anugerah dari Tuhan yang sudah selayaknya diberikan pendidikan akhlak dan peneguhan Iman. Perhimpunan Vincentius, pasca berkat pengutusan terhadap empat belas pengurus inti yang diadakan di Kapel St Vincentius a Paulo Kramat, Rabu 10/12 semakin berani untuk merangkul mereka yang terasing dari keluarganya. “Menjadi manusia yang berakal budi, berpendidikan dan berakhlak saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Melihat situasi sekarang banyak anak-anak yang bermasalah didalam keluarganya, memang tempat yang paling tepat di panti asuhan”. ungkap Herawati selaku humas Perhimpunan Vincentius Jakarta.

Dijelaskan, bahwa merangkul anak-anak terasing dalam keluarga tidak mudah dan perlu pendampingan yang berbeda setiap tingkatnya. “Pada dasarnya yang paling utama adalah hukum kasih melalui pengasuh-pengasuh”, ungkapnya. Seperti pada halnya kegiatan di panti asuhan Pondok Boncel disesuaikan dengan umurnya, begitu pula dukungan bagi panti asuhan Vincentius Putra berupa pelatihan-pelatihan ketenagakerjaan untuk mempersiapkan mereka turun dilapangan.

Dukungan penuh juga hadir dari alumni-alumni yang rela menyumbang berbagai jenis sumbangan. “Kami berharap, setelah mereka memperoleh pelatihan-pelatihan akan siap dan berani berinterkasi ditengah masyarakat. Jadi, tidak ada anak panti lagi yang kerjanya di panti lagi, rasanya kurang berkembang”, tutup Herawati.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here