PAHLAWAN INSPIRASI KRISTIANI

284
Empat “Pahlawan Inspirasi Kristiani 2016” bersama Ketua Komsos KAJ Romo M. Harry Sulistyo dan Panitia “Pahlawan Inspiratif”, Berto Pranoto.
[HIDUP/A. Aditya Mahendra]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - PAHLAWAN adalah orang yang memberikan hati dan cinta untuk kebahagian orang lain. “Orang bisa menjadi pahlawan jika ia merasa cukup, tidak berpikir untuk diri sendiri, tetapi dari kekurangannya tetap mau berbagi,” ungkap Romo Antonius Benny Susetyo dalam Talkshow “Kepahlawanan Kristiani” di Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur, Minggu, 4/12. Acara ini merupakan puncak kegiatan rekoleksi bagi para penggiat Komunikasi Sosial (Komsos) se-Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Pada acara ini diumumkan empat “Pahlawan Inspirasi Kristiani 2016” KAJ yakni, Simon Botaama Berybe, Roy Suwandi, Lusia Soetanto, dan Justinus Yanto Jayadi Wibisono. Empat figur itu terpilih berdasarkan hasil pemilihan melalui media sosial. Sebelumnya para pengiat Komsos Paroki-paroki se-KAJ mengirim kisah para kandidat kepada Komsos Dekanat Barat 1 dan 2 sebagai panitia acara.

Simon Botaama Berybe adalah penjual abu gosok di daerah Bekasi. Hasil kerja kerasnya ia gunakan untuk menyambung hidup keluarga dan membeli obat-obatan bagi sang istri. Roy Suwandi menelorkan kelompok pendalaman Kitab Suci demi menggaet kembali orang muda Katolik untuk kembali aktif di Gereja. Lusia Soetanto adalah pendiri Sekolah St Lusia. Sementara Yanto Wibisono merupakan penggagas program Ayo Sekolah Ayo Kuliah.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here