Presiden Joko Widodo Melayat ke Rumah Duka Laksda Arie Henrycus Sembiring

231
(Sumber Foto: www.ksp.go.id)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – MINGGU ini bangsa Indonesia kehilangan putra terbaiknya yang bertugas di Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Laut (TNI-AL). Tepatnya, pada Minggu, 18/12, sekitar pukul 23.00 WIB, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada putra bangsa tersebut, Presiden Joko Widodo ikut melayat ke rumah duka, di Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin, 19/12. Presiden tiba di rumah duka sekitar pukul 10.15 WIB usai menghadiri acara pengeluaran dan pengedaran uang rupiah tahun emisi 2016, di Bank Indonesia, Jakarta, seperti diberitakan laman resmi Kantor Staf Presiden, www.ksp.go.id, Senin, (19/12).

Setibanya di rumah duka, Presiden Joko Widodo langsung disambut keluarga Arie Sembiring. Setelah menyampaikan belasungkawanya, Kepala Negara memanjatkan doa di dekat peti jenazah.

Turut dalam rombongan Presiden di antaranya

Wakasal Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring (Dok. Wikipedia.org)
Wakasal Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring (Dok. Wikipedia.org)

Panglima TNI Janderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana.

Wakasal Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring meninggalkan seorang istri, RR Maria Dian Marliana dan tiga orang anak bernama Claudia Mary Josephine Sembiring Meliala, Antonius Antares Theodore Sembiring Meliala, dan Gregorius Cornell Theodore Sembiring Meliala.

Menurut informasi Pasbanmil Keuskupan TNI/POLRI Romo Ronny Neto Wuli, pada Senin, 19/12, akan diadakan Misa Requiem di rumah duka di Jl. Cut Mutia, Jakarta Pusat yang akan dipimpin langsung oleh Romo Ronny Neto Wuli pada pukul 19.00 WIB. Sehari setelah itu, pada Selasa, 20/12, rencananya akan diadakan Misa Pemberangkatan Jenazah atau Penutupan Peti di Katedral St Maria Diangkat Ke Surga Jakarta pada pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Uskup TNI/POLRI Mgr Ignatius Suharyo.

A. Nendro Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here