Renungan Sabtu, 24 Desember 2016 : Butuh Mesias

129
[dwellingintheword.wordpress.com]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - Masa Adven IV: 2Sam 7:1-5, 8b-12,16; Mazmur : 89; Luk 1:67-79

JANJI Allah kepada Daud terpenuhi dengan memberi berkat dan kesejahteraan untuk bangsa Israel. Berkat itu diperoleh secara cuma-cuma, bukan karena jasa Daud.

Injil hari ini menampilkan tokoh Zakharia dengan kidung agung “Benediktus”, yakni pujian bagi karya Allah untuk Israel: Allah telah menepati janji-Nya kepada Zakharia. Ia melawat dan membawa kelepasan bagi umat-Nya melalui Mesias. Kedatangan Yesus Kristus merupakan penggenapan semua janji. Yohanes anak Zakharia menjadi permulaan tanda bahwa Allah akan menggenapi janji-Nya. Yohanes sebagaimana Nabi Elia dahulu, akan mempersiapkan jalan bagi Sang Penyelamat. Ia akan mewartakan Firman Tuhan dengan kekuatan Roh Kudus bagi orang-orang Israel agar mereka bertobat dan menerima belaskasih Allah.

Dunia kita saat ini sungguh membutuhkan kehadiran Sang Mesias, karena tanpa-Nya hidup kita berakhir dalam kegelapan maut, tanpa berpengharapan. Bukalah hatimu dan sambutlah Dia agar terang-Nya menyinari lorong-lorong gelapmu dan memberimu damai sejahtera.

Sr Grasiana PRR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here