Paus Fransiskus: Natal “Disandera” Materialisme

78
Paus Fransiskus memimpin Misa Natal 2016 (Radio Vatikan)
Mohon Beri Bintang

HDIDUOKATOLIK.com – PAUS Fransiskus mengatakan Natal telah “disandera” oleh materialism yang menyilaukan yang menempatkan Allah dalam bayang-bayang dan membutakan banyak orang. Orang menjadi buta terhadap kelaparan, para migran dan perang yang tak kenal lelah. Hal ini disampaikan Bapa Suci saat

Pemimpin 1,2 miliar umat Katolik Roma di seluruh dunia itu untuk keempat kalinya sejak terpilih pada 2013, memimpin Misa Natal di Vatikan, 25/12.  Bapa Suci mengatakan dalam homily, dunia sering terobsesi dengan hadiah, pesta dan egoism. dunia membutuhkan lebih banyak kerendahan hati.

“Jika kita ingin merayakan Natal yangs ebenarnya, kita perlu merenungkan tanda ini: kesederhanaan dari seorang bayi yang baru lahir, kelemahlembutan tempat dimana dia diletakan, dan kasih sayang lembut yang terasa dari kain lampin yang membungkusnya. Allah ada di sana,” kata Paus di Basilika St Petrus. Pada misa yang dihadiri oleh sekitar 10.000 orang serta puluhan kardinal dan uskup, Paus Francis mengatakan banyak orang di dunia yang kaya harus diingatkan bahwa pesan Natal adalah kerendahan hati, kesederhanaan dan misteri, demikian seperti diberitakan theguardian.com, (25/12).

Antonius E Sugiyanto

Paus Fransiskus memimpin Misa natal 2016 di Basilika St Petrus Vatikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here