Amadeus Driando Ahnan : TempeBar

122
Amadeus Driando Ahnan
[Dok. Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - MENUNTUT ilmu di Negeri Paman Sam, Amadeus Driando Ahnan merasa kangen dengan makanan khas Indonesia, tempe. Kerinduan ini mendorong mahasiswa doktoral Program Studi Food Science, University of Massachusetts Amherst, Amerika Serikat ini bersama perhimpunan pelajar Indonesia di sana membuat wadah bernama “Indonesia Tempe Movement”.

“Tempe adalah solusi kebutuhan makanan sehat, enak, dan ramah lingkungan,” ungkap laki-laki kelahiran Bogor 24 tahun silam. Ando, sapaannya, memperkenalkan tempe dengan nama “TempeBar”.

Bagi warga Amerika, “TempeBar” masih terdengar asing di telinga mereka. Pertanyaan mengenai makanan ini kerap menghampiri Ando dan rekan-rekannya. Ando berusaha untuk memberi penjelasan dan terus memperkenalkan tempe kepada warga di Amerika. Ia juga pernah mempresentasikan mengenai tempe di hadapan puluhan mahasiswa St Johns’s College, Amerika Serikat.

Salah seorang warga negara Amerika memposting gambar tempe di akun facebook-nya. “Yang dari Indonesia sangat bangga dan yang non-Indonesia terinspirasi,” ujarnya. Ia berharap masyarakat Indonesia terus memperkenalkan budaya Indonesia, terutama di luar negeri. “Semoga semakin banyak orang yang dapat menikmati tempe sebagai makanan sehat, ide bisnis yang unik, dan warisan budaya Indonesia.”

A.Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here