Janji Selibat Tujuh Diakon KAMS

334
Tujuh diakon Keuskupan Agung Makassar mengikrarkan Janji Selibat. [HIDUP/Steve Elu]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SEHARI sebelum ditahbiskan menajdi diakon, Kamis, 12/1, tujuh Frater Keuskupan Agung Makassar (KAMS) mengikrarkan Janji Selibat di Kapel Rumah Retret Kare, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 12/1.

Dalam janji tersebut, ketujuh calon diakon berjanji di hadapan Uskup Agung Makassar Mgr Johannes Liku Ada’ untuk hidup miskin, selibat, dan taat kepada Uskup dan para penggantinya. Janji Selibat kemudian ditandatangi oleh para Frater dan Uskup.

Para frater yang mengikrarkan Janji Selibat adalah Frater Alfius Tandirassing, Frater Asdiono Ada’, Frater Franskuo Edyanto Midun, Frater Ferdinandus Paulus Niki Towari, Frater Klemens Palindangan, Frater Andreas La Tobe, dan Frater Yanri.

Mgr Liku Ada’ menerima janji para frater dengan berpesan agar ke depan mereka menyadari tugas utama mereka yakni melayani umat Tuhan. “Janganlah kita disibukan oleh urusan-urusan dunia karena itu akan mengaburkan tugas utama kita,” kata Mgr Liku Ada’.

Misa ini sekaligus mengakhiri triduum sebagai masa persiapan para frater sebelum menerima tahbisan diakon keesokan harinya. Masa persiapan ketujuh Frater menuju tahbisan diakonat didampingi oleh Pastor Frans Arring, seorang imam KAMS.

Steve Elu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here