KAKA STAN Berbelarasa Lewat BKSY

204
Penandatanganan piagam kerjasama KAKA STAN dengan BKSY [HIDUP/Maria Pertiwi]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM Perwakilan Keluarga Katolik Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (KAKA STAN) dan Belarasa Kesehatan dan Kematian/Berkhat Santo Yusup (BKSY) menandatangani piagam kerjasama. Anggota KAKA STAN mendukung program yang diusung BKSY sebagai bentuk kepedulian dan berbagi, terutama kepada yang Kecil, Lemah, Terpinggirkan, Difabel (KLMTD).

KAKA STAN merupakan wadah atau sarana komunikasi dan silaturahmi para alumni dan mahasiswa STAN. Ini bukan merupakan organisasi formal, tetapi paguyuban. Selain mengadakan silahturahmi (internal), KAKA STAN mulai membuka diri untuk berkontribusi bagi kegiatan sosial dan Gereja (keluar).

Penandatanganan piagam kerjasama KAKA STAN dengan BKSY dilakukan usai Misa Natal yang dipimpin Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo di Gedung RM Notohamiprodjo, Kompleks Kantor Kementrian Keuangan, Jakarta pada Sabtu, 14/1. “Saya bahagia ada di tengah rasul-rasul yang diutus Tuhan di bidang keuangan. Ini merupakan perutusan, bukan hanya pekerjaan, yakni mendatangkan Kerajaan Allah di dunia keuangan. Mei nanti Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) merayakan 210 tahun. Kreativitas, pelayanan pastoral, dan evangelisasi menjadi hal yang diusung dalam rangka 210 tahun KAJ. Salah satu kreativitas itu adalah BKSY. Mari kita ikut membangun negeri ini sesuai cita-cita negara Indonesia,” ungkap Mgr Suharyo, dalam sambutan usai Misa Natal bersama KAKA STAN dan BKSY.

Perwakilan anggota KAKA STAN yang menjadi anggota BKSY, bersama Mgr Suharyo. [HIDUP/Maria Pertiwi]
Perwakilan anggota KAKA STAN yang menjadi anggota BKSY, bersama Mgr Suharyo. [HIDUP/Maria Pertiwi]
Melalui kerjasama KAKA STAN dengan BKSY ini, anggota KAKA STAN ingin berbagi dengan Gereja dan bangsa. “Kami ingin ikut mendukung BKSY. Kami ingin berbelarasa, memberi dukungan kepada Gereja. Kami berharap keikutsertaan dalam BKSY ini terus bergulir, baik dari sisi jumlah yang terlibat atau juga komitmen teman-teman,” tutur Koordinator KAKA STAN Parulian Sihotang.

Hal senada diungkapkan ketua panitia acara Antok Handoko, “Kami ingin berbagi, berbelarasa. KAKA STAN mendukung program BKSY dengan menjadi anggota BKSY. Sekitar 230 orang yang mendaftar. Kami ingin memberikan apa yang sudah kami terima. Semoga berkat Tuhan.”
Setelah penandatanganan piagam kerjasama, secara simbolis perwakilan anggota KAKA STAN menerima tanda keanggotaan BKSY.

Maria Pertiwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here