Komsos KAJ Melawan Hoax

132
Pemaparan tentang fenomena berita hoax dalam sosialsiasi APP 2017 KAJ (Komsos KAJ)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – MASYARAKAT Indonesia saat ini sedang “diserang” dengan begitu banyak berita dan informasi hoax. Begitu banyak berita tidak benar tersebar melalui jaringan internet dan masuk juga dalam media sosial. Berita-berita ini berisi informasi tidak benar bahkan cenderung fitnah. Apabila tidak berhati-hati, masyarakat dapat terjerumus untuk memahami segala yang salah menjadi seakan-akan benar.

Hal ini yang menjadi latar belakang kehadiran Olga Lidya dan Widyasrini dari Tim Masyarakat Anti Hoax dalam sosialisasi bahan Aksi Puasa Pembangunan 2017 untuk Seksi Komunikasi Sosial KAJ di Aula Lembaga Daya Dharma, Jakarta Pusat, 21/01. Di hadapan perwakilan Seksi Komsos dari seluruh Paroki KAJ, keduanya menyampaikan fenomana semakin merajalelanya berita-berita hoax dan bagaimana setiap orang harus bersikap terhadap hoax. Olga yang merupakan duta anti hoax mengajak setiap anggota Komsos se-KAJ untuk cerdas dalam berkomunikas dan menyaring setiap informasi yang beredar dalam masyarakat.

Sedangkan Aksi Puasa Pembangunan (APP) tahun 2017 sendiri bertema “Makin adil, makin beradab” berkait erat dengan tema Ardas KAJ, dimana setiap tahun umat KAJ berusaha untuk belajar bersama dan secara nyata mengamalkan sila-sila Pancasila. Setelah tahun lalu umat KAJ berziarah bersama dengan mengamalkan sila “Ketuhanan Yang Mahaesa” tahun ini umat diajak untuk berziarah dengan berlandaskan semangat untuk mewujudkan “Keadilan yang adil dan beradab”. Bahan-bahan APP 2017 disampaikan oleh Romo M. Harry Sulistyo dan Romo Sigit Prasadja SJ.

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here