Berjalan dalam Kerukunan

47
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin membuka Gerak jalan Kerukunan (Antonius E. Sugiyanto)
Berjalan dalam Kerukunan
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com - SEJAK pagi buta, Heribertus Mulyanto sudah berada di Katedral Jakarta Minggu pagi lalu. Ia dan beberapa temannya datang dari bekasi untuk bergabung bersama ratusan umat katolik lain yang akan ikut serta dalam Gerak Jalan Kerukunan di Kementrian Agama RI, 22/01.

Saat matahari telah menampakkan diri, rombongan dari Katedral bersama menuju ke Gedung Kementrian Agama yang berjarak hanya sepelemparan batu. Di sana telah menunggu ratusa orang dari beragam latar belakang agama. “Kehadiran kami untuk ikut serta menggalakkan kerukunan,” ungkap Heri penuh semangat.

Orang-orang dari beragam kelompok agama ini terlihat telah siap untuk ikut serta dalam Gerak Jalan Kerukunan. Sekitar pukul 07.00 Menteri Agama RI, Lukam Hakim Saifuddin hadir di tempat acara, dan tak lama kemudian membuka kegiatan gerak jalan ini.

Kegiatan ini merupakan dalam rangka hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ke-71. Sudah sejak pagi peserta berdatangan dari setiap penjuru Jakarta. Mereka berasal dari beragam latar belakang agama. Hadir juga tokoh lintas agama.

Tak kurang dari 400-an umat Katolik Keuskupan Agung Jakarta juga terlibat dalam kegiatan ini. Romo Antonius Suyadi mengungkapkan, keterlibatan umat dalam acara ini sebagai wujud keterlibatan umat Katolik sebagai bagian dari Indonesia yang beragam. Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KAJ ini menambahkan, kerukunan antarumat beragama harus terus dipupuk dan dikembangkan.

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here