Solidaritas Bedah Rumah

68
Bedah rumah Paroki Wedi.
[HIDUP/Laurentius Sukamta]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - UMAT Lingkungan St Bernardus Kalitengah, Paroki St Maria Bunda Kristus Wedi bersama warga Dukuh Geruman, Desa Kalitengah memperbaiki rumah milik Karso Miharjo, seorang ibu berusia 70 tahun pada Minggu, 22/1. Kegiatan bedah rumah ini merupakan program yang dicanangkan Paroki Wedi, Keuskupan Agung Semarang, sejak November 2014.

Ketua Lingkungan Emanuel Subiyanto mengatakan, sekitar 75 orang terlibat dalam aksi gotong royong ini. Umat Katolik bersama masyarakat sekitar memperbaiki dapur rumah dan membuat emperan rumah. Rumah ini dipilih karena sebagian dinding dapur rumah sudah roboh dan lapuk dimakan rayap. “Dana untuk pembelian material bangunan berasal dari program beda rumah Paroki Wedi. Sedangkan konsumsi gotong royong dari umat Lingkungan dan warga sekitar,” ujar Emanuel.

Kepala Paroki Wedi Romo Andrianus Maradiyo mengatakan, program ini bertujuan untuk menghadirkan wajah sosial Gereja di tengah masyarakat. “Paroki Wedi ingin menghadirkan Kerajaan Allah yang semakin signifikan dan relevan bagi umat dan masyarakat.”

Laurentius Sukamta (Klaten)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here