Tiga Uskup Akan Bertemu Raja Salman

414
(Kiri-Kanan) Mgr Ignatius Suharyo, Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC, dan Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM (Foto-Foto: Dok. HIDUP)
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – TIGA Uskup dan para tokoh lintas agama negeri ini akan bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Menurut Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Siprianus Hormat, tiga Uskup yang akan hadir dalam pertemuan itu adalah Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo, Sekretaris Jenderal KWI Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC, dan Uskup Bogor sekaligus Ketua Komisi Kateketik KWI Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM.

“Menurut info dari Dirjen Bimas Katolik RI, ketiga nama diminta oleh Bapak Presiden melalui Bapak Menteri Agama,” tulis Romo Sipri, dalam pesan balasannya melalui WhatsApp, Kamis, 2/3.

“Apa yang akan dibicarakan dengan Raja Salman, kami sendiri belum tahu,” sambung imam Keuskupan Ruteng itu.

Sementara itu, Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta Romo Vincentius Adi Prasojo dalam pesan WhatsApp-nya menambahkan, pertemuan Raja Salman dengan tokoh-tokoh lintas agama, termasuk KWI akan berlangsung di Hotel Raffles, Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 3/3, pukul 14.00 WIB.

Terkait pertemuan antara Raja Salman dengan para tokoh lintas agama, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, seperti dilansir Antara (1/3), mengatakan, topik pembicaraan mengenai bagaimana agama dapat dimanfaatkan menjadi landasan sekaligus tujuan untuk menciptakan peradaban dunia yang penuh kedamaian.

“Upaya kita untuk menanggulangi tindak kekerasan, terorisme, ekstremisme akan lebih kita teguhkan melalui pertemuan itu,” pungkasnya.
Yanuari Marwanto

2 COMMENTS

  1. banggaa banget…
    Raja Salman menghargai para Uskup
    Trimakasih King Salman
    Trimakasih Mr President

  2. Ini baru mantap. Raja yang bijak yang menempatkan kemanusiaan melampaui sekat- sekat suku, agama, budaya. Pertemuan ini juga diharapkan membawa pesan kalau Islam tidak berwajah sangar seperti yang ditampilkan kelompok ekstrim yang sering bikin gaduh di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here