Jadwal Paus Selama Pekan Suci

105
Paus Fransiskus ketika memberikan berkat Urbi et Orbi pada Paskah tahun lalu. thestar.com
Rate this post

VATIKAN telah merilis jadwal perayaan yang akan dihadiri Paus Fransiskus selama Pekan Suci hingga Paskah. Pada Minggu Palma, 9 April, Paus akan memimpin prosesi Minggu Palma di Lapangan Santo Petrus, pada pukul 10:00 waktu Roma. Pada Minggu Palma tahun ini, bertepatan dengan Hari Pemuda Dunia atau World Youth Day ke-32. World Youth Day diprakarsai oleh Paus Yohanes Paulus II pada 1985.

Sementara, pada Kamis, 13 April, Paus Fransiskus akan memimpin Misa Krisma di Basilika Santo Petrus, mulai pukul 9:30. Pada Jumat Agung, 14 April, Paus memimpin perayaan Sengsara Tuhan di tempat yang sama, mulai pukul 17:00. Pada hari yang sama, Paus juga akan hadir dalam prosesi Jalan Salib di Colosseum. Setelah itu, Paus akan memberikan berkat apostolik kepada umat yang hadir.

Sabtu, 15 April, Bapa Suci akan merayakan Paskah di Basilika Santo Petrus mulai pukul 8:30. Sementara, pada Minggu Paskah, 16 April, mulai pukul 10:00, Bapa Suci akan memimpin Misa Kebangkitan Tuhan, lalu memberikan berkat Urbi et Orbi dari balkon tengah Basilika St Petrus.

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here