Pastoral Care PMKRI

170
PMKRI Cabang Albertus Magnus bersama umat di Stasi Pelanjau.
[Dok. Pribadi]
5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com - PERHIMPUNAN Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang St Albertus Magnus Sungai Raya, Kalimantan Barat, berbagi sukacita dengan umat di Stasi Hati Kudus Yesus Pelanjau, Jumat, 10/3. Stasi ini masuk dalam reksa pastoral Paroki St Yosep Pemangkat, Keuskupan Agung Pontianak.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata yang diwujudkan dalam pastoral care di tengah masyarakat. Kegiatan ini merefleksikan pesan Injil Yohanes, 15:1-8, “Supaya Sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.” Dalam kegiatan ini, para anggota PMKRI melakukan beberapa kegiatan, seperti pendampingan iman dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu ada juga check up kesehatan, sosialisasi sosial ekonomi, bina iman anak, dan perjumpaan sukacita dengan orang muda Katolik.

Ketua Pelaksana Handri Wiranata mengatakan, fokus pelayanan bertujuan agar terciptanya kerjasama dan transformasi ilmu antara PMKRI dan umat. Desa Pelanjau dipilih karena menjadi desa terjauh, hanya bisa ditempuh lewat jalan darat sekitar enam jam dari Pontianak. “Tetapi ada sukacita lain ketika bertemu dengan umat yang kecil dan jauh dari akses perkembangan teknologi,” kata Handri. Ketua Stasi Pelanjau Sartono Tono bersyukur karena PMKRI mau berbagi pengalaman iman dan membantu umat kecil.

Stevanus Agung (Pontianak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here