Elizabeth Okita Godjali : Seni Berbuah Prestasi

170
Elizabeth Okita Godjali
[Dok. Pribadi]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - DARAH seni mengalir dalam diri Elizabeth Okita Godjali. Sejak duduk di Taman Kanak-kanak, ia sudah menunjukkan minat dalam bidang seni. Ia berkisah, waktu kecil pernah diajak orangtuanya menyaksikan konser pemain biola dari Amerika. Ia begitu menikmati alunan biola hingga tanpa sadar bangun dari kursinya dan mengayun-ayunkan tangan sesuai irama hingga permainan usai. Pengalaman itulah yang mengantar dara kelahiran 7 November 1999 ini menekuni alat musik biola.

Untuk mengasah kepiawaian bermain biola, ia bergabung di Komunitas Biola Taman Suropati Chamber Jakarta. Berkat kerja keras dan gemblengan para pengajar, ia pernah “manggung” di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Smesco, dan di Taman Ismail Marzuki.

Siswi Dian Harapan School, Jakarta Barat ini juga punya bakat dalam seni peran. Bersama Teater The Art Beat, ia mementaskan drama tertajuk “SUSI”. Drama ini sempat pentas lima kali dan mendapat undangan khusus dari Taman Budaya Yogyakarta.

Selain darah seni, Elizabeth juga punya segudang prestasi, seperti juara II debat Bahasa Inggris yang digelar Universitas Pelita Harapan dan The Best Speaker dalam lomba debat di Sekolah Tarakanita. Tahun lalu, ia juga meraih penghargaan Duta HAM 2016 yang diadakan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Fr. Nicolaus Heru Andrianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here