Lari Sukacita untuk AYD

102
Peserta Joyfull Run.
[A. Aditya Mahendra]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - PANITIA Asian Youth Day (AYD) mengadakan Joyfull Run, di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Minggu, 7/5. Kegiatan ini diikuti lebih dari 6000 peserta. Lomba lari ini tak hanya diikuti umat Katolik, tetapi juga melibatkan umat beragama lain. Acara ini sebagai bentuk sosialisasi perhelatan AYD yang akan berlangsung pada Agustus nanti yang berpusat di Keuskupan Agung Semarang.

Ketua Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia Mgr Pius Riana Prapdi mengungkapkan, dengan mengundang umat dari berbagai lintas agama, lomba ini menjadi suatu ajakan untuk membangun hidup bersama sebagai warga negara Indonesia berdasarkan Pancasila. “Kita diajak bersatu dalam perbedaan, menjadi sebuah bangsa yang berkembang di tengah kemajemukan,” tutur Mgr Riana.

Mgr Riana juga mengajak orang muda Katolik agar menghargai perbedaan. Sebab, perbedaan adalah
sukacita dan berkah bagi semua orang. “Perbedaan hendaknya membawa orang untuk saling menghargai, menghormati, membanggakan, serta mengalami kegembiraan,” harapnya.

Ketua Panitia Acara, Nixon Silvanus tak menampik, koordinasi di antara panitia acara ini belum terlalu optimal. “Ini merupakan running acara besar pertama, koordinasinya memang kurang rapi. Tapi kami tetap harus kerja keras sembari belajar,” tuturnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Daniel Mananta, Citra Scholastika, Lisa Arianto, Nugie, Rony Dozer, dan Candra Wijaya.

Marchella A. Vieba
Laporan: A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here