Buka Bersama Wartawan Sahabat Unika Soegijapranata Semarang

140
Dok. Unika Soegijapranata
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – UNIKA Soegijapranata Semarang menyelenggarakan Buka Bersama dengan para Wartawan Semarang yang selama ini bersinergi dengan Kampus Unika Soegijapranata di Gedung St Mikael Lantai II, Senin, 19/6. Disemarakkan oleh Soegijapranata Catholic University Mini-Orchestra, asuhan Iwan, buka bersama para Wartawan Sahabat Unika Soegijapranata tampak begitu akrab dan bersahabat.

Unika Soegijapranata mengundang para sahabat Wartawan dari Suara Merdeka cetak, Suara Merdeka.com, Wawasan, Tribun Jateng, Jawa Pos, Kopertis Wilayah 6, Kedaulatan Rakyat, Kompas TV, Metro TV, Radar Semarang, dan Antara. Hadir pula sejumlah dosen dan tim rektorat Unika Soegijapranata.

Acara yang dipandu Dadut Setiadi, anggota The Soegijaptanata Institute itu berlangsung cair, simpel dan nikmat. Acara dibuka dengan doa oleh Romo Aloys Budi Purnomo, Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan menikmati hidangan Buka Bersama.

Dalam doanya, Romo Budi yang juga Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang (HAKK-KAS) itu mengucap syukur atas persahabatan Unika Soegijapranata dengan para wartawan. Dalam semangat, Gereja yang tidak menolak dan menaruh sikap hormat atas segala hal yang baik, benar dan suci yang ada dalam semua agama dan kebudayaan, Buka Bersama itu dipersembahkan agar menjadi tanda persaudaraan dan persahabatan.

Dalam sambutannya, Panji, atas nama para Wartawan Sahabat Unika Soegijapranata mengucap terima atas perhatian dan kerja sama yang baik selama ini. Sementara itu, Prof Budi Widianarko sebagai Rektor Unika Soegijapranata juga menyampaikan terima kasih kepada para Wartawan. Prof Budi yang dalam waktu dekat akan mengakhiri masa jabatan pelayanan sebagai Rektor dan akan digantikan Ridwan Sanjaya yang sebentar lagi akan mendapat pengukuhan sebagai Profesor mengaskan bahwa Buka Bersama ini merupakan sebentuk apresiasi dan ungkapan kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Prof Budi Widianarko juga mengatakan mengamini doa Romo Budi sebagai penghayatan nilai-nilai spirit Soegijapranata yang menjadi nama Unika satu-satunya di Jawa Tengah berakreditasi A baru-baru ini.

Ungkapan persahabatan dan sikap hormat juga tampak dalam kolaborasi saat Budi Widianarko bernyanyi dengan kolaborasi Iwan Piano, Herdjoko Wartawan, dan Romo Budi Saksofon. Suasana kian tampak hangat dan bersahabat dalam rasa saling hormat.

A. Nendro Saputro
Laporan: Romo Aloys Budi Purnomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here