Rini Kartini Membuka Free English Class

64
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - PENGALAMAN belasan tahun mengajar bahasa Inggris membuat Dosen Komunikasi Universitas Nusa Nipa Maumere, Rini Kartini berkesimpulan, faktor ketidakmampuan berbahasa Inggris itu bervariatif. Sebagai contoh, kata Rini, rasa trauma dihukum guru karena membuat kesalahan, ditertawakan teman, dan cara guru yang mengajar secara tekstual.

“Bahasa itu alat komunikasi. Tetapi selama ini yang terjadi hanya sebatas mengerjakan lembar kerja siswa. Jarang menggunakan bahasa Inggris untuk bercakap-cakap,” ujar mahasiswi S2 Media dan Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya ini. Alasan itu membuat perempuan asal Malang, Jawa Timur membuka Free English Class For Nian Sikka. Les bahasa Inggris gratis ini dilaksanakan di Bank Sampah Flores Lokaria Maumere setiap hari Sabtu.

Selain membantu mereka yang ingin belajar bahasa Inggris tapi terkendala biaya, umat Paroki St Thomas Morus Maumere ini ingin menarik minat masyarakat Sikka untuk datang belajar. Rini menggunakan metode fun learning dengan menyelipkan permainan, percakapan, musik, dan film.

Yuven Fernandez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here