Sholat di Rumah Non-Muslim

135
Dua Prajurit TNI Angkatan Darat di Lebanon sementara sholat/Tribun Lampung
3.7/5 - (3 votes)

HIDUPKATOLIK.COM-BERPUASA di negari orang dengan mayoritas non Muslim memberi tantangan tersendiri bagi para prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Lebanon. Dalam situasi puasa, mereka harus mampu menjaga iman sekaligus tanggungjawab mereka sebagai abdi Negara. Dalam kondisi negara Lebanon yang 50 persen non Muslim, potret keberagaman ditunjukkan oleh para anggota TNI ini.

Belum lama ini, sebuah foto memperlihatkan para anggota TNI sholat di rumah seorang non-Muslim. Tampak gambar Yesus pada dinding rumah di hadapan mereka. Foto ini sarat dengan nilai keberagaman dan penuh pesan kebhinekaan untuk bangsa Indonesia. Ketika bangsa Indonesia sedang berbicara tentang Kebhinekaan, para anggota TNI telah mempraktikkannya. Dalam keterangan fotonya, akun ini menulis bahwa momen-momen itu terjadi saat Prajurit Indobatt XXIII-K mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon.

“Selama bulan puasa Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd melaksanakan Safari Ramadhan dengan warga masyarakat Lebanon di sekitar wilayah AOR Indobatt. Selama kurang lebih dua minggu Safari Ramadhan melaksanakan buka bersama dengan warga muslim Lebanon, kali ini Komandan Indobatt XXIII-K bersama prajuritnya mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon,” tulis akun TNI Angkatan Darat.

Gambar ini sontak menuai pujian dari para pengguna sosmed. Kebanyakan mereka salut akan cara para anggota TNI menghayati keberagaman.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here