Pemuda Katolik dan GMIM Jaga Keamanan

103
Umat Muslim Minahasa melaksanakan Sholat-Antaranews,com
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM-PEMUDA Katolik dan pemuda Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) bergotong royong menjaga keamanan selama Perayaan Lebaran di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Pemuda Katolik yang menjaga kebanyakan dari Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Fransiskus Xaverius Pineleng.

Raymond Dien selaku Ketua OMK Pineleng menegaskan bahwa partisipasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap saudara-saudara yang merayakan lebaran. Selain itu untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama di Sulawesi Utara. Raymond juga mengatakan sejumlah anggota OMK beserta pemuda dan remaja turut ambil bagian dalam mengatur lalu lintas serta menjaga keamanan dan ketentraman umat Muslim dalam melaksanakan ibadah.

“Kelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng bersama pemuda dan remaja GMIM Kalvari Pineleng membantu penjagaan masjid dalam memperlancar pelaksanaan sejak shalat Id dan Lebaran,” kata dia.

Raymond menambahkan bahwa, “Suasana ini memang selalu tercipta di Desa Pineleng Raya, baik saat hari raya umat Kristen maupun Muslim. Hal-hal seperti ini akan terus dijaga sebagai tanda kerukunan antar umat beragama di desa ini,” lanjut Raymond.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Imam Bonjol Ardiansyah Mustafa mengucapkan terima kasih kepada OMK Santo Fransiskus Xaverius dan pemuda dan remaja GMIM Kalvari Pineleng yang telah ambil bagian dalam memperlancar pelaksanaan Shalat Ied.

“Kami sangat mengapresiasi pemberian diri dari umat Katolik dan GMIM ini. Semoga suasana ini bisa terus terjaga di Desa Pineleng Raya ini,” kata Mustafa.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here