Sidang Nasional THS-THM : Perkuat Wawasan Kebangsaan

521
Suasana pembukaan Sidang Nasional THS THM di Seminari Tinggi Wacana Bhakti Jakarta Selatan
1/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com – SIDANG Nasional Tunggal Hati Seminari dan Tunggal Hati Maria (THS-THM) digelar di di Seminari Wacana Bakti, Jakarta, 7-9/7. Sebanyak 124 orang anggota THS-THM dari berbagai daerah di Indonesia terlibat dalam kegiatan ini.

Para Dewan Pendiri, yaitu Romo Martinus Hadiwijaya, Romo Luhur Prihadi, Emmy Putraningrum, dr.Haripurnomo, Bambang Wahyudi, dan Selastiningsih hadir dalam pembukaan Sidnas THS-THM.

Vincentius Ganang Prasetiono mengungkapkan, sidnas tahun ini dikemas amat terasa nuansa kekeluargaan. Setiap peserta yang adalah utusan dari berbagai distrik di Indonesia, datang sebagai warga Gereja. Ganang melanjutkan, sidang ini sebagai bagian dari pembinaan wawasan kebangsaan untuk ikut menjaga keutuhan NKRI dan juga semakin memperkuat Gereja.“Peserta hadir dalam semangat kekeluargaan, kami mau saling bergandeng tangan untuk melakukan revitalisasi THS-THM. Ini agar semua kami lebih mampu berkarya nyata bagi Gereja dan Bangsa,” ketua panitia pelaksana Sidnas THS-THM ini.

Salah satu peserta dari Distrik Keuskupan Agung Kupang, Dominikus Taek, mengharapkan Sidnas mampu menghadirkan  kembali semangat dasar THS-THM. “Saya harap tidak ada lagi egoisme untuk saling menyalahkan satu sama lain. Tetapi mari kita bersama untuk melayani,” ujarnya.

Sedangkan Dewan Pendiri THS-THM, Krisdaryadi, mengingatkan bahwa sidnas juga menjadi saat diskusi dan refleksi. “Sidang ini sekaligus Retret, maka semua peserta harus berusaha menemukan Tuhan dan lebih mengenal diri.”

 

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here