Paus Sumbang 25.000 Euro

60
Warga Sudan mengalami kelaparan. (msf.org.uk)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - SEJAK Februari lalu, kelaparan melanda sejumlah wilayah di Sudah Selatan, di mana perang saudara masih mengganggu kehidupan sehari-hari warga Sudan Selatan. Situasi sedikit mereda, karena bantuan kemanusiaan mulai berdatangan, namun sekitar enam juta warga di negeri ini masih berjuang mati-matian demi sesuap nasi. Sementara, ada lebih dari 16 juta jiwa yang membutuhkan bantuan kemanusiaan di lima negara di kawasan Afrika Timur: Somalia, Ethiopia, Kenya, Tanzania, dan Uganda.

Seperti dilansir Radio Vatikan, Jumat, (21/7), Paus Fransiskus secara simbolis juga ikut berbelarasa dengan derita orang-orang di kawasan Afrika Timur itu. Ia menyumbang dana sebesar 25.000 Euro melalui Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (The Food and Agriculture Organization of the United Nations/FAO).

Bapa Suci mengungkapkan bahwa dana tersebut merupakan sumbangan simbolis untuk sebuah program FAO yang menyediakan benih pangan bagi keluarga-keluarga di pedesaan yang terkena dampak akibat konflik dan kekeringan. Ucapan Paus itu dimuat dalam sepucuk surat yang dilayangkan kepada Direktur Jenderal FAO, José Graziano da Silva. Paus Fransiskus, rencana juga akan berkunjung ke markas FAO pada 16 Oktober mendatang untuk memperingati Hari Pangan Sedunia.

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here