84 Orang Muda India Siap Ikut AYD

118
Orang muda Katolik India (Asianews)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - SEBANYAK 84 orang muda Katolik India telah siap berangkat menuju Indonesia untuk mengikuti Asian Youth Day (AYD) ke-7. Di bawah komando Dewan Pemuda Konferensi Waligereja India (Catholic Bishops’ Conference of India/CBCI), mereka telah mempersiapkan diri mengikuti hajatan AYD 2017 di Yogyakarta, Keuskupan Agung Semarang. AYD 2017 akan berlangsung pada 30 Juli-6 Agustus 2017 dengan menggeluti tema “Joyful Asian Youth! Living The Gospel in Multicultural Asia”.

Seperti diwartakan Radio Vatikan, Rabu, (19/7), Sekretaris Eksekutif Dewan Pemuda CBCI, Pastor Deepak K.J. Thomas mengatakan bahwa telah mempersiapkan kontingen dari India untuk mengikuti AYD. Dalam persiapan itu, mereka tak bisa berkumpul secara fisik, lantaran jarak asal peserta berjauhan. Persiapan dilakukan dengan memanfaatkan media internet, seperti melalui email, group Whatsapp, serta yang lain.

Sebanyak 84 peserta dipilih oleh Keuskupan dari seluruh India. Pastor Deepak mengatakan, semua peserta menanggung biaya sendiri. Saat mendarat di Indonesia, delegasi pemuda India ini akan langsung menuju ke Keuskupan Agung Palembang dan Pontianak untuk mengikuti Days in The Dioceses, sebagai rangkaian awal kegiatan AYD.

Mereka juga sudah menyiapkan pertunjukan budaya; tarian dan musik khas India. Selain itu, mereka juga akan melakukan pameran dengan tema Ensiklik Paus Fransiskus Laudato Si’. Pastor Deepak berkata, peserta dari India telah menyiapkan stan untuk mengajak orang muda Katolik ikut merawat bumi “rumah kita bersama”.

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here