Seperti Warna Pelangi, Ada Tujuh Karakter untuk Anak Indonesia

189
Rate this post

HIDUPKatolik.com – Forum Komunikasi Sosial (Komsos) Dekanat Tangerang menggelar perayaan Hari Anak Nasional di Mall @ Alam Sutera Serpong, pada Minggu, 23/7. Sejumlah 1300 anak dari 13 paroki di Dekanat Tangerang hadir dalam acara ini.

Pada perayaan Hari Anak Nasional ini, juga diadakan peluncuran buku kumpulan cerita anak berjudul “Pelangi Kisahku”. Buku itu digarap oleh tim penulis dari Forum Komsos Dekanat Tangerang.

Mengapa judul “Pelangi Kisahku” yang dipilih? “Karena seperti pelangi yang memiliki tujuh warna, buku ini menampilkan cerita tentang tujuh nilai, karakter untuk anak Indonesia: ketaatan, kejujuran, ketekunan, tanggungjawab, kesederhanaan, berbagi, dan kasih. Kita mau mengenalkan tujuh karakter anak Indonesia,” ujar Andreas Erwin Susilo, salah seorang tim penulis buku kumpulan cerita anak itu.

Penulisan dan penerbitan buku kumpulan cerita anak ini, kata Erwin, juga menjadi salah satu upaya untuk mengajak anak-anak gemar membaca buku. “Kami berharap anak-anak cinta membaca buku. Cerita di dalam buku ini juga mengajarkan anak tentang misalnya nilai kejujuran yang diberi contoh dalam bentuk cerita. Harapannya penulisan buku seperti ini bisa dilanjutkan di masa mendatang,” ujar Erwin.

Masing-masing paroki di Dekanat Tangerang yang hadir mendapatkan 100 eksemplar buku “Pelangi Kisahku”. Secara simbolis buku itu diserahkan oleh perwakilan beberapa imam Dekanat Tangerang kepada 13 perwakilan pembina Bina Iman Anak dari 13 paroki Dekanat Tangerang.

Para imam, pembina Bina Iman Anak, dan tim penulis buku “Pelangi Kisahku”.
[HIDUP/Maria Pertiwi]
Selain peluncuran buku, dalam perayaan Hari Anak Nasional itu, anak-anak juga diajak untuk mendengarkan cerita dari buku “Pelangi Kisahku” dan menonton film tentang tiga nilai atau karakter dari tujuh karakter yang diperkenalkan. “Empat film yang lain masih dipersiapkan,” ujar Erwin.

Maria Pertiwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here