Patung Maria untuk Niniwe

86
5/5 - (4 votes)

HIDUPKATOLIK.com – SEBANYAK 15 patung Maria Lourdes telah didatangkan ke Niniwe, di pinggiran Mosul, Irak bagian utara. Daerah ini banyak dihuni komunitas Kristen. Patung-patung ini untuk menggantikan patung Maria di beberapa gereja yang dihancurkan milisi ISIS. Pada 20-25 Juli lalu, patung Maria dibagikan kepada komunitas Kristen di Qaraqosh, Telkaif, Alqosh, Karamles dan tempat-tempat lain di daerah Niniwe.

Patung-patung Maria didatangkan dari Perancis oleh Asosiasi Katolik Perancis L’Oeuvre d’Orient. Beberapa waktu lalu, Direktur Umum Asosiasi tersebut, Pastor Pascal Gollnish melakukan perjalanan di Niniwe. Ia melihat banyak salib dan patung Maria yang hancur. Seperti dilansir Agenzia Fides (24/7), patung-patung Maria ini telah diberkati Uskup Tarbes et Lourdes, Mgr Nicolas Jean Rene Brouwet, dan dibawa dalam sebuah truk dari Perancis menuju Niniwe.

Kedatangan patung Maria ini disambut gembira oleh umat setempat. “Sekarang mereka bisa berdoa lagi di depan patung Maria, yang telah memberi mereka kekuatan selama di pengungsian,” ucap Pastor Pascal Gollnish.

Y. Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here