Delegasi AYD Konferensi Waligereja Filipina Akan Tiba di Jakarta Tengah Malam

90
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – DELEGASI Asian Youth Day (AYD) Konferensi Waligereja Filipina menurut Divisi Dokumentasi Days in Diocese (DID)-AYD Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Denny, diperkirakan tiba di Jakarta pada Sabtu, 29/7 tengah malam. Selain itu, kata Denny, delegasi AYD dari Keuskupan Jayapura dan Keuskupan Palangkaraya akan tiba sekitar pukul 13.00-16.00 waktu setempat.

Ada sekitar 40 delegasi dari Filipina. “Mereka akan tiba di Paroki St Matias Rasul Kosambi Baru, KAJ, pada Minggu, 30/7 dini hari,” tandasnya.

Saat ini ada sekitar 157 peserta DID-AYD di Paroki Kosambi Baru. Mereka berasal dari Asia Timur, Keuskupan Timika, Keuskupan Tanjungselor, dan KAJ. Para delegasi itu tiba sekitar pukul 11.00. Mereka akan tinggal dan mengadakan aneka kegiatan bersama di KAJ selama beberapa hari di KAJ.

DID merupakan salah satu rangkaian acara AYD. Kegiatan ini berlangsung pada 29 Juli-1 Agustus 2017. Para peserta akan tinggal di rumah-rumah penduduk dan mengadakan sejumlah kegiatan di sebelas keuskupan yang ditunjuk sebagai wilayah pelaksanaan DID.

Kesebalas keuskupan itu adalah Keuskupan Bogor, Keuskupan Bandung, Keuskupan Purwokerto, Keuskupan Denpasar, Keuskupan Malang, Keuskupan Surabaya, Keuskupan Agung Palembang, Keuskupan Agung Semarang, Keuskupan Agung Pontianak, Keuskupan Agung Makasar, dan Keuskupan Agung Jakarta.

Khusus di KAJ, DID diadakan di delapan paroki di delapan dekanat, yakni: Paroki St Laurensius Alam Sutera-Dekanat Tangerang, Paroki St Paskalis Cempaka Putih-Dekanat Pusat, Paroki St Aloysius Gonzaga Cijantung-Dekanat Timur, Paroki Yohanes Bosco Danau Sunter-Dekanat Utara, Paroki St Albertus Harapan Indah-Dekanat Bekasi, Paroki St Matias Rasul Kosambi-Dekanat Barat II, Paroki Keluarga Kudus Pasar Minggu-Dekanat Selatan, dan Paroki St Maria de Fatima Toasebio-Dekanat Barat I.

 

Karina Chrisyantia, Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here