Mengawal Isu Sosial

124
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – PEMUDA Katolik (PK) Komda DKI Jakarta menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) di Graha INKUD, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu, 29/7. Mengusung tema “Menjadi Kader Yang Militan untuk Gereja dan Tanah Air”, Mapenta ini ingin mengajak teman-teman muda Katolik untuk bergabung menjadi anggota PK. Kaderisasi ini secara khusus menyasar pada kaum muda Katolik yang berusia 19-35 tahun.

Acara ini dibuka oleh Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi. Dalam kaderisasi ini para peserta dibekali materi terkait kepemimpinan yang disampaikan oleh beberapa nara sumber. Diantaranya, Ignasius Iryanto Djou seorang akademisi dan aktivis sosial, Lucius Karus dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia, dan William Yani anggota DPRD Fraksi PDIP.

Ketua Pelaksana Mapenta Komda DKI, Tarsisius Teren menjelaskan bahwa kaderisasi ini sendiri memiliki tujuan mau mengajak kaum muda Katolik untuk mampu terlibat dalam isu-isu yang berkaitan dengan bangsa dan tanah air. “Semoga ini bisa menjadi dasar, proses penguatan. Anggota baru menjadi keluarga besar PK dalam mengawal isu-isu soial,” tegasnya.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Ketua KOMDA PK DKI, Tarsisius Lemba. Ia berharap nantinya para anggota PK ini bisa menempa diri untuk disiplin. Bahkan ketika anggota ini bergerak di luar organisasi, mereka mampu menghadapi tantangan hidup. Lebih lanjut ia berpesan bahwa bergabung dalam organisasi seperti ini harus dengan ketulusan. “Karena ini juga menjadi suatu pengorbanan, seperti motto Pemuda Katolik, Pro Ecclesia Et Patria, demi kepentingan Gereja dan Tanah Air,” tuturnya.

 

Marchella A. Vieba

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here