OMK Agen Perubahan

200
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – TAK bisa dipungkiri, saat ini komunikasi disadari sebagai kegiatan yang sangat sulit. Orang mulai tidak saling mengenal meski hidup dalam satu rumah. Komunikasi lebih di dunia maya daripada komunikasi langsung. Oleh karena itu, Orang Muda Katolik (OMK) harus tampil sebagai agen perubahan terhadap situasi yang demikian.

Penegasan ini disampaikan Pastor Ordy SMM di hadapan 200 peserta kegiatan Temu Kangen OMK Paroki Santa Maria Tanah Pinoh-Kota Baru, Keuskupan Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu-Selasa, 1-4/7. Selain kegiatan diadakan di Paroki St Maria, kegiatan yang sama juga diadakan di Stasi Santo Petrus Nanga Tangkit yang dikemas dalam aneka kegiatan, seperti bakti sosial, outbond, dan pentas seni.

Kepala Paroki St Maria, Pastor Silverius Yohanes Orwan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Gereja terhadap generasi muda sekaligus menjawab kerinduan OMK untuk berkumpul bersama. Merefleksikan tema, “OMK: Siap Menjadi Agen Perubahan”, Pastor Silverius mengharapkan agar kehadiran OMK di Tanah Pinoh bisa menjadi tanda dan sarana perubahan bagi anak muda yang lain. “Paling penting adalah berusaha memberi contoh bagi orang lain,” ucapnya. Temu kangen OMK ini ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Melawi, Dadi Suharya.

Fr. Yuventius Leo Rigby (Kota Baru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here