Wakil Bupati Badung Mengapresiasi DID-AYD

128
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – WAKIL Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengapresiasi kegiatan Days in Diocese-Asian Youth Day (DID-AYD) 2017, terutama di Keuskupan Denpasar, Minggu, 30/7. Menurut Suiasa, kegiatan DID-AYD, menjadi sarana promosi yang positif bagi Indonesia, khususnya Bali, bagi para delegasi AYD baik yang berasal dari luar negeri maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

Suiasa mengunjungi dan menyapa langsung para delegasi AYD di Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka. Paroki yang berdiri pada 14 Februari 1937 masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Badung.

Dihadapan umat Paroki Tuka dan delegasi AYD, Suiasa menambahkan, Bali adalah barometernya pluralisme di Indonesia. Orang Bali sangat menjaga keharmonisan kehidupan dalam bermasyarakat dengan keragaman agama maupun budaya.

Sejumlah orang muda Paroki Tuka dan delegasi AYD (Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, memberi sambutan dihadapan umat Paroki Tuka dan Delegasi AYD (I Gusti Ngurah Darmadi)

Pada DID-AYD, Keuskupan Denpasar menerima 180 delegasi, yaitu: Konferensi Waligereja Kamboja, Konferensi Waligereja Malaysia, Keuskupan Weetebula, Keuskupan Ruteng, Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Maumere, dan Keuskupan Larantuka.

Seluruh delegasi AYD tinggal di 10 lokasi di dekanat timur yakni: Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka, Paroki St Theresia Tangeb, Paroki Roh Kudus Babakan, Paroki St Paulus Kulibul, Paroki St. Fransiskus Xaverius Tuban, Paroki Katedral Roh Kudus, Paroki St Yosef Kepundung, Paroki St Petrus Monang Maning, Paroki Ratu Rosari, dan Stasi St Fransiskus Asisi Amlapura dan Klungkung.

 

I Gusti Ngurah Darmadi (Keuskupan Denpasar), Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here